Resep Rahasia Telur Dadar Khas Padang

Resep Masakan Telur Dadar Khas Padang – Resep yang satu ini selalu ada dihati saya yaitu “Telur Dadar Khas Padang”, karena meski hanya telur dadar, masakan ini memang dikreasikan dengan apik dan sangat menggugah selera. Mau tahu bagaimana cara membuat masakan ini, simak langsung panduan resep lengkap bagaimana memasak atau membuat menu spesial berikut ini.

Kalau kita sering berkunjung ke rumah makan pada, menu telur dadar tentu saja sering kita temui dan mungkin sudah tidak asing bagi kita. Menu yang satu ini berbeda dengan telur goreng lain yang biasanya hanya mengandalkan bahan dasarnya saja.

Jika kita perhatikan menu ini terlihat lebih menarik dan menggugah selera makan kita. Pada kesempatan ini, untuk penggemar masakan khas daerah kita akan mencoba memasak sendiri menu tersebut.

Bagaimana caranya, tentu saja dengan menggunakan panduan dari resep telur dadar padang yang sudah disiapkan. Dengan panduan tersebut kita akan belajar bagaimana membuat masakan ini mulai dari menyiapkan bahan, bumbu sampai pada proses pembuatan. Mau ikutan mencoba?

A. Bahan dan Bumbu

Biar cepat mari langsung saja kita siapkan bahan dan bumbu yang diperlukan untuk membuat masakan ini. Tidak banyak kok. Biasanya semua yang kita butuhkan sudah ada di dapur. Bumbu dan bahan untuk telur dadar padang ini adalah sebagai berikut:

  • 4 butir telur
  • 2 sdm serundeng kelapa
  • 2.5 sdm tepung beras + sedikit air asal larut
  • 5 butir bawang merah
  • ½ – ¾ sdt garam (sesuai selera)
Tidak jauh berbeda dengan menu telur dadar seperti biasanya. Tidak perlu banyak-banyak yang harus disiapkan. Silahkan disiapkan dulu. Kalau sudah siap semua, langsung saja kita menuju ke proses pemasakannya yang akan saya jelaskan lebih rinci pada bagian setelah ini.

B. Cara Membuat Telur Dadar Padang

Bagi yang belum pernah sama sekali menyajikan resep telur dadar ini mari langsung mengikuti langkah-langkah cara membuat atau memasak yang akan dijelaskan berikut. Tidak sulit kok, karena perbedaan menu ini dengan lainnya hanya sedikit dan itu hanya terdapat pada bahan dan bumbu yang digunakan. Tidak percaya? Mari kita coba langsung untuk memasaknya.
  1. Pertama haluskan serundeng dan bawang merah, kemudian sisihkan
  2. Panaskan minyak goreng menggunakan api sedang
  3. Kemudian, larutkan tepung beras, tambahkan telur & garam, kocok merata.
  4. Tambahkan serundeng dan bawang merah halus, kocok rata.
  5. Bila minyak telah benar-benar panas, tuang semua kocokan telur ditengah wajan. Kecilkan api.
  6. Matangkan dadar dengan api kecil.
Selamat mencoba telur dadar khas padang tersebut. Jangan hanya ingin praktis saja. Kadang kala kita juga perlu menyiapkan menu yang belum pernah disajikan. Apalagi kalau keluarga suka dengan telur goreng. Menu yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan.

 Resep yang satu ini selalu ada dihati saya yaitu Telur Dadar Khas Padang

Baca Juga :

Menu masakan padang yang ini lumayan juga kan buat nambah-nambah jadwal kosong, dengan bertambahnya menu khas daerah yang satu ini kita tidak akan bingung-bingung dalam menyiapkan menu-menu pilihan untuk keluarga di rumah. Itu saja ya, sampai jumpa di menu selanjutnya.

About Aji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *