Resep Khas Tumis Ikan Jahe Lezat

Resep Khas Tumis Ikan Jahe Lezat – Masakan spesial selalu datang dari ide-ide kreatif kita, tak jarang dari sebuah resep biasa bisa kita ciptakan sebuah hidangan yang lezat dan disukai. Kenapa tidak berani mencoba dengan sesuatu yang baru, coba hilangkan kejenuhan dengan hidangan segar – yang belum pernah sama sekali disajikan.

Resep Khas Tumis Ikan Jahe Lezat

Dari mencari ide sampai mencoba-coba, semua bisa dengan bebas kita lakukan. Bisa dengan panduan atau bereksperimen sendiri. Kalau anda memang sedang butuh ide untuk masakan yang akan dihidangkan anda bisa mencoba Resep Tumis Ikan Jahe (Ginger Fish Stir Fry) yang akan dibahas sekarang. Resep lezat dan memasaknya mudah, mau kan?

Ide kreasi seperti ini sangat bagus apalagi jika anda kehabisan ide untuk masakan enak dengan bahan dasar ikan. Anda bisa mencoba menyajikan yang seperti ini. Dengan sedikit kreasi dan tambahan kombinasi kita padu mengandalkan tangan ajaib kita, pasti akan menjadi hidangan seru!

Tumis Ikan Jahe merupakan resep yang bisa kita gunakan untuk menu masakan sehari-hari selain masakan khas daerah yang biasa disajikan. Jenis masakan ini menggunakan bahan dasar ikan kakap atau nila. Untuk bahan tambahannya kita bisa gunakan jamur dan jahe.

Bahan dan Bumbu Tumis Ikan Jahe

Bahan (ingredients) yang dibutuhkan dibutuhkan untuk masakan ini tidak banyak, bumbu-bumbunya juga bisa dengan mudah disiapkan. Anda yang ingin mencoba masakan ini, membuatnya sendiri di dapur pribadi anda bisa menyiapkan bahan-bahannya sesuai pada daftar.

Daftar Bahan dan Bumbu

  • 400 gr ikan fillet kakap atau nila, potong memanjang 1.5 x 3 cm atau sesuai selera anda
  • Jamur pilihan anda ( saya pakai jamur shimeji, enak juga pakai shiitake)
  • 100 gr jahe segar, kupas, potong korek api, goreng kering
  • 1 sdm maizena
  • 1 buah bawang bombay besar, rajang
  • 3 siung bawang putih, rajang
  • 1 batang daun prei, potong miring
  • 2 sdm saus tiram
  • 100 – 150 ml air
  • garam dan merica secukupnya
  • minyak goreng

Tidak kesulitan bukan untuk menyiapkan bahan-bahan dalam daftar di atas? Kalau tidak ada kesulitan anda berarti bisa langsung ke intinya.

Cara Memasak Tumis Ikan Jahe

 

Jika anda belum pernah memasak masakan ini ada baiknya anda perhatikan dulu proses pembuatan masakan ini seperti dijelaskan berikut. Setelah anda paham dan merasa yakin paham dengan cara masak menu spesial ini anda bisa langsung beraksi.

Perlu diingat, dalam setiap masakan rasa akhir akan sangat tergantung pada bagaimana anda memasaknya. Silahkan berkreasi dan melakukan uji coba agar mendapatkan rasa yang paling pas dari menu tumis ikan jahe ini. Kalau sudah siap anda bisa mengikuti langkah memasaknya sebagai berikut.

  1. Campur rata potongan fillet ikan, tepung maizena (tanpa air) dan beri sedikit garam dan merica, goreng sebentar atau hanya sampai masak saja, tidak kering. Sisihkan
  2. Tumis bawang bombay, bawang putih dan bawang prei sampai harum, masukkan air biarkan mendidih sebentar.
  3. Masukkan ikan, jamur, setengah dari jahe goreng dan saus tiram, aduk rata, tambah garam dan merica secukupnya.
  4. Hidangkan langsung selagi panas dan taburkan sisa jahe goreng di atasnya
 tak jarang dari sebuah resep biasa bisa kita ciptakan sebuah hidangan yang lezat dan disu Resep Khas Tumis Ikan Jahe Lezat
Kalau masih sempat, setelah menyelesaikan Masakan Khas Tumis Ikan Jahe di atas anda bisa melihat-lihat resep nusantara lainnya yang ada di bagian bawah. Ide-ide akan bermunculan jika anda membaca sekilas tentang berbagai menu yang belum pernah anda rasakan.

About Aji

Check Also

Cara Membuat Sekoteng Yang Segar Nikmat

Cara Membuat Sekoteng Yang Segar Nikmat – Minuman yang menyegarkan, nikmat, tentunya akan sangat dicari. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *