Resep Cara Membuat Lele Bakar Bumbu Kuning

Resep Lele Bakar Bumbu Kuning – Bingung ingin masak apa hari ini! Gak usah bingung-bingung, mending nyobain lele bakar bumbu kuning. Enak loe plus gampang kok and yang pasti lumayan banget untuk dijadikan lauk pauk buat keluarga di rumah. Penasaran banget kan? Makanya cobain yuksss “lele bakar bumbu kuning”.
Membuat Lele Bakar Bumbu Kuning
Sajian seperti ini biasanya sangat mantap jika disajikan dikala santai seperti misalnya saat libur atau akhir pekan. Bahan-bahan serta bumbunya mudah disiapkan, cara membuat Lele Bakar Bumbu Kuning ini juga tidak sulit, jadi kenapa tidak belajar menyiapkan sendiri?

Bahan dan bumbu Lele Bakar

Nih aku kasih tahu cara dan bahan-bahan yang kita butuhkan untuk membuat Lele Bakar Bumbu Kuning, kita tinggal siapin bumbu-bumbunya and lelenya nih. Ngomong-ngomong udah pada beli lele belum? dah ikuti aja resep and caranya dibawah ini niiii
Bahan-bahan/bumbu-bumbu
  • 4 ekor ikan lele, dibersihkan
  • 4 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya, diiris tipis
  • 2 batang daun bawang, diiris 1/2 cm
  • 4 tangkai kemangi, dipetiki
  • 1/2 sendok makan garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 100 ml air
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis
Bumbu Halus
  • 6 butir bawang merah
  • 3 buah cabai merah
  • 3 buah cabai rawit
  • 3 cm kunyit, dibakar
  • 3 butir kemiri, disangrai

Cara Membuat Lele Bakar Bumbu Kuning

  1. Panaskan minyak.
  2. Tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum.
  3. Tambahkan daun bawang dan kemangi. Aduk rata.
  4. Masukkan ikan.
  5. Aduk sampai ikan terbalut bumbu.
  6. Tambahkan garam, gula pasir, dan air jeruk nipis. Aduk rata.
  7. Tuang air. Masak sampai bumbu meresap.
  8. Bakar sampai matang sambil dioles sisa bumbu.
  9. Untuk 4 porsi
 mending nyobain lele bakar bumbu kuning Resep Cara Membuat Lele Bakar Bumbu Kuning
Wah ternyata Gampang banget kan bikin lele bakar bumbu kuning,semoga resep dari aku dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya buat ibu-ibu yang bingung ingin masak apa dirumah,sampai ketemu lagi ya diresep- resep masakan khas and unik berikutnya… hehehe

About Aji

Check Also

Cara Membuat Sekoteng Yang Segar Nikmat

Cara Membuat Sekoteng Yang Segar Nikmat – Minuman yang menyegarkan, nikmat, tentunya akan sangat dicari. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *