Cara Membuat Puding dari Tape Ketan Yang Enak

Cara Membuat Puding dari Tape Ketan Yang Enak – Beragam atau tidaknya menu atau sajian yang dihidangkan untuk keluarga akan sangat tergantung dengan daya kreativitas yang kita miliki. Jika anda kreatif dari resep asli anda pasti bisa berkreasi menciptakan menu-menu spesial yang lebih digemari.

Cara Membuat Puding dari Tape Ketan Yang Enak

Salah satu contoh sajian yang banyak dikreasikan adalah jenis menu puding. Sajian yang satu ini sudah kita kenal dengan beberapa varian yang memiliki keunikan dan cita rasa berbeda satu sama lainnya. Beberapa jenis puding yang sudah umum yaitu misalnya:
1. Puding Roti Tawar
2. Puding Coklat
3. Puding Buah
4. Puding Lidah Buaya
5. Puding Vla Kfc

Beberapa variasi puding di atas hanya beberapa saja yang bisa kita sajikan untuk keluarga. Jika anda suka dengan menu-menu seperti ini anda bisa mencoba salah satu yang di atas atau anda juga bisa mencoba yang baru yaitu Puding Tape Ketan. Yang ini terbuat dari bahan dasar tape ketan khususnya tape ketan hitam.

Secara garis besar, Kue Puding dari Tape Ketan ini tidak berbeda jauh dari yang lain dalam segi pembuatan. Untuk bahan tentunya berbeda sesuai dengan bahan dasar masing-masing. Jika anda berminat dan ingin mencicipi kue ini anda bisa belajar membuatnya sendiri dengan Resep Puding dari Tape Ketan yang akan diberikan.

Bahan Resep Puding Tape Ketan
  • 250 gram tape ketan hitam
  • 1 sdt agar-agar
  • 25 gram gula pasir
  • 200 ml air
  • 100 ml santan
  • 25 gram gula pasir
  • ¼ sdt agar-agar jelly putih
  • 100 gram krim
Cara Membuat Puding dari Tape Ketan Yang Enak

 

  1. Siapkan wadah kemudian campurlah 200 gram tape ketan hitam, gula, agar- agar dan air. Masak hingga mendidih.
  2. Masukkan ke dalam gelas saji setinggi ½ bagian gelas.
  3. Masukkan 100 ml santan, gula, dan ¼ sdt agar-agar jelly putih hingga mendidih, tuang di atas agar-agar tapai ketan yang ada di gelas, dinginkan.
  4. Hiasi bagian atasnya dengan krim.
  5. Tape ketan hitam yang sisa 50 gram, dibagi jadi 5 bagian kemudian ditaburkan di atas agar-agar jelly santan secara merata
  6. Dinginkan di lemari es.
Tidak sulit bukan Cara Membuat Puding dari Tape Ketan Yang Enak ini, mudah-mudahan tambahan resep hari ini bisa menjadi sumber inspirasi anda dalam menentukan dan memilih menu-menu yang akan disajikan untuk keluarga tercinta. Jangan lupa, silahkan coba juga beberapa resep kue enak lain di bagian bawah.

About Aji

Check Also

Cara Membuat Sekoteng Yang Segar Nikmat

Cara Membuat Sekoteng Yang Segar Nikmat – Minuman yang menyegarkan, nikmat, tentunya akan sangat dicari. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *