Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Bertemu dan mengunjungi tempat-tempat menarik di Pandeglang. Judul Temukan dan Kunjungi Tempat Wisata Pandeglang yang dipilih sebagai judul artikel ini merupakan upaya untuk mempromosikan potensi wisata yang beragam dari Kabupaten Pandeglang Banten. Kampanye ini dimulai oleh www.cintapandegalang.com dan kemudian didistribusikan melalui kontes SEO.

Melalui kampanye Visit and Discover Pandeglang , kita semua berharap dunia pariwisata terus berkembang di Pandeglang pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Tentu saja, mempromosikan pariwisata di Indonesia bukan hanya tanggung jawab www.cintapandegalang.com , tetapi juga tanggung jawab kita semua. Setiap orang dapat berpartisipasi dengan caranya sendiri. Blogger dapat berpartisipasi dengan memberi peringkat dan blogging berbagai atraksi di Pandeglang .

Seperti semua wilayah di Indonesia, Pandeglang dikaruniai keindahan alam yang menakjubkan. Berbagai keindahan alam Pandeglanga tentunya bisa menjadi daya tarik wisata, yang tidak hanya menjadi kebanggaan tersendiri, tetapi juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di objek wisata ini , dan sepertinya juga; tidak pernah gagal untuk membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi mereka yang memiliki kesempatan untuk berkunjung.

Banyak sekali tempat wisata di Pandeglang yang wajib kita ketahui dan kunjungi . Namun kali ini kami akan memperkenalkan beberapa di antaranya hanya sebagai pendahuluan artikel Jelajahi dan Kunjungi Tempat Wisata di Pandeglang di blog wisata Indonesia ini. Saya berharap ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan.

Taman Nasional Ujung Kulon
Ujungkulon-Pandeglang Mau tak mau saya mengatakan bahwa Taman Nasional Ujung Kulon adalah tempat wisata paling layak di Pandeglang yang kita ketahui dan harus kita kunjungi bersama . Taman nasional ini bahkan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia selama bertahun-tahun. Bayangkan jika Taman Nasional Ujung Kulon merupakan habitat dan suaka badak jawa (Rhinoceros sondaicus), spesies langka dan terancam punah di dunia. Yang jelas objek wisata unik di Pandeglanga ini merupakan kekayaan alam yang tiada tandingnya di dunia.

Nah, bagi anda yang memiliki niat dan kesempatan untuk berkunjung ke Pandeglang, silahkan mengetahui dan mengunjungi tempat wisata di Pandeglang yang bernama Taman Nasional Ujung Kulon ini . Selain badak jawa, Taman Nasional Ujung Kulon juga menjadi rumah bagi spesies hewan dan tumbuhan langka lainnya. Taman Nasional Ujung Kulon bahkan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Kawasan ini terdiri dari Pulau Khandileum, Pulau Pekan, Pulau Panaitan, Gunung Khunje Utara, dan Taman Jaya dengan luas total minimal 136.655 ha.

Pantai Carita
Pantai Carita - Pandeglang Salah satu tempat wisata di Pandeglang yang paling populer adalah Pantai Karita. Pantai berpasir putih kecoklatan ini berlatar belakang gunung yang hijau. Pantai Carita yang terletak di Jalan Labuan Cilegon merupakan wisata bahari yang layak untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata Playa Carita yang bisa anda nikmati adalah :

Ada dua dermaga kecil di kawasan Playa Carita yang bisa dijadikan dermaga untuk kapal pesiar. Dari dermaga ini kapal pesiar bisa mengunjungi kawasan wisata lain di Pandeglang seperti Tanjung Lesung, Sumur, Siputih dan Taman Nasional Ujung Kulon. Dari Pantai Karita yang diapit oleh ombak laut yang kecil dan lembut, Anda juga bisa menikmati pemandangan Gunung Krakatau yang menjulang kokoh di kejauhan dan memanjakan mata. Jadi jangan lupa untuk mengetahui dan mengunjungi objek wisata di Pandeglang ini .


Air Terjun Gendang
Air Terjun Gendang Pandeglang Tidak jauh di sebelah timur Pantai Carita terdapat hutan wisata di daerah pegunungan. Kawasan hutan wisata ini memiliki air terjun atau “Kurug” dalam bahasa lokal yang juga menjadi salah satu tempat wisata andalan di Pandeglang . Berada di ketinggian 170 meter di atas permukaan laut dan jauh dari hiruk pikuk kota, Anda bisa menikmati suara air terjun yang mata airnya mengalir dari puncak Gunung Panjajaran.

Kurug Gendang, demikian nama objek wisata ini , adalah air terjun yang tidak berbahaya. Objek wisata Kurug Gendang yang terletak di kawasan wisata Perhutan dan dekat pantai Karita di Karangsar ini memiliki air terjun dengan tinggi sekitar 15 meter, dalam 13 meter dan tinggi 10 meter. Area ini dapat digunakan untuk berkemah dan Anda dapat berenang atau mengapung di bawah air terjun ini. Kurug Gendang hanya berjarak 2 km dari Jalan Tol Karita dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. perjalanan

Pemandian Tsikoromei
Pemandian Chikoroma-Pandeglang Yang suka berenang di mata air alami pasti tahu dan mengunjungi objek wisata di Pandeglang ini . Kolam Alami Tsikoromoy di kawasan Chimanuk adalah kolam air jernih dengan latar belakang Gunung Karang yang indah. Pemandian Chiromoi hanya berjarak 12 km dari kota Pandeglang dan dapat dicapai dengan kendaraan umum. Di dekat kolam renang Cikoomoy, Anda juga bisa mengunjungi pemandian air panas Cisolong dan objek wisata Sumur Tujuh .

Pemandian Tujuh Air Mancur
batu pandelang alquran Pemandian Sumur Tujuh juga dikenal sebagai objek wisata ziarah atau wisata spiritual di Pandeglang , karena terdapat batu Al Quran di kolam ini. Diperkirakan batu besar di dasar kolam bertulisan huruf Arab itu berusia lebih dari 5 abad. Umat ​​Islam paling sering mengunjungi Batu Al-Qur'an dan Sumur Tujuh saat hari raya penting Islam, seperti maulid Nabi Muhammad, 1 Muharram, sebelum Ramadhan, Idul Fitri, atau Idul Adha. Tempat wisata spiritual di Pandeglanga ini juga ramai akan daya tarik sejarahnya, khususnya aktivitas keluarga sultan Banten dalam menyebarkan agama Islam pada abad ke-15. Anda yang beragama Islam wajib mengetahui dan mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Di Pandeglang .


-----------------------

Nah, kali ini untuk artikel Temukan dan Kunjungi Tempat Wisata di Pandeglang , keempat tempat wisata di atas mungkin sudah cukup mewakili potensi tempat wisata di Pandeglang lainnya , yaitu: (1) Hutan Wisata; (2) wisata pantai; (3) kunjungan ke pemandian alam; (4) wisata sejarah; dan wisata religi.

Sampai jumpa di artikel Mengenal dan Mengunjungi Tempat Wisata di Pandeglang .

Next Post
No Comment
Add Comment
comment url