Jam Gadang At Bukitinggi

Menara jam di Bukittinggi Reservasi, Anda mungkin tahu tempat ini. Namun sebagai informasi, Bukitingi adalah sebuah tempat yang terletak di wilayah Sumatera Barat . Ini memiliki cuaca yang baik dan suhu sedang, sehingga lebih baik untuk berjalan di pagi, sore dan malam hari. Selain itu, akan mudah bagi Anda untuk sampai ke sana. Tidak sulit untuk membicarakan masalah transportasi sekarang. Anda bahkan dapat memanfaatkan rental mobil jika Anda membutuhkannya. Jika Anda pertama kali bertanya tentang tempat yang menarik, Anda akan menyukainya ketika Anda sampai di sana. Karena Anda akan dihibur dengan kehangatan yang ramah, suasana, dan orang-orang yang selalu tersenyum saat Anda menyapa.

Namun jika Anda suka jalan-jalan, Jam Gadang mungkin bisa menjadi salah satu tempat yang harus Anda kunjungi saat berada di sana. Bahkan, Jam Gadang menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi masyarakat dari pelosok atau daerah lain. "Jim" berarti "jam" dalam bahasa Indonesia. "Gadang" berarti "hebat". Jadi Jam Gadang bisa dimaknai sebagai jam agung. Jam Gadang dibangun pada tahun 1926 oleh Yezid Sutan Gigi Ameh. Jam tangan itu sendiri merupakan hadiah dari Ratu Belanda kepada Pengawas Keuangan. Selama pendudukan Belanda, seekor ayam tinggal di atap. Ketika Jepang menyerbu, mereka mengubah ayam menjadi kuil. Ketika Indonesia merdeka, orang membangun kembali atap rumah adat Minangkabau (Sumatera Barat) (Roma Gadang). Sejak saat itu, "Jam Gadang" menjadi lambang Bukittinggi .

Gedung setinggi 26 meter ini dibangun di atas lahan seluas 13 x 4 meter. Diameter jam itu sendiri adalah 80 cm.

Di sekitar Jam Gadang Anda akan menemukan banyak penjual oleh-oleh yang bisa Anda kumpulkan atau berikan kepada teman Anda. Namun jika Anda berjiwa petualang sambil menikmati alam yang indah, Anda bisa mencoba mendaki Gunung Merapi atau Gunung Singalang yang terletak di Padang Panjang. Apa pun yang Anda lakukan di sana, Anda pasti akan merasakan kenyamanan dan suasana yang unik. Anda dapat menggunakan panduan jika Anda memiliki masalah atau terlalu malu untuk bertanya kepada orang lain. Toh selain turis yang datang ke sana juga banyak ekspatriat, jadi tidak akan merasa kesepian.

Jika Anda menginginkan suasana yang segar dan pengalaman baru, Bukitingui mungkin bisa menjadi salah satu tempat untuk dikunjungi. Eksklusivitasnya, jika ingin berkeliling kawasan Bukitingi, Anda akan menemukan budaya asli masyarakat di sini. Karena masyarakatnya masih mempertahankan budayanya sampai sekarang, seperti pernikahan, pesta, dll. Komunitas budaya yang kaya sangat menjunjung tinggi sinergi dan keakraban.

Ketika datang ke hotel, Anda memiliki banyak pilihan tempat tinggal. Jika Anda ingin memiliki hotel terbaik maka Anda harus mencoba Novotel. Tetapi jika Anda tidak membutuhkan hotel mahal, jangan khawatir untuk menemukannya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url